Hubungi Kami

Dr Victor Ooi Keat Jin, Spesialis THT yang Andal di Island Hospital Penang

Dr Victor Ooi Keat Jin

Dalam kehidupan sehari-hari, organ telinga, hidung, dan tenggorokan mungkin sering diabaikan. Namun, sebenarnya, ketiga organ ini memainkan peran penting dalam kesehatan kita secara keseluruhan. Dari pendengaran yang tajam hingga kemampuan untuk bernapas dengan lancar dan menelan makanan dengan mudah, kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan mempengaruhi kualitas hidup kita secara signifikan.

Menjaga kesehatan organ telinga, hidung, dan tenggorokan bukan hanya tentang kenyamanan, tetapi juga tentang kualitas hidup yang baik. Dengan merawat ketiga organ ini melalui kebiasaan hidup sehat dan pemeriksaan rutin, kita dapat memastikan bahwa fungsi-fungsinya tetap optimal dan kita dapat menjalani hidup dengan lebih baik. 

Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk memberikan perhatian yang layak kepada organ-organ ini dan menghargai peran pentingnya dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Saat ini banyak pilihan fasilitas kesehatan yang bisa kamu datangi sesuai kebutuhan dan kondisi, salah satunya rumah sakit yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Selain itu, kamu bisa menemukan banyak dokter dengan spesialisasinya masing-masing. Di Malaysia, salah satu rumah sakit ternama yakni Island Hospital Penang, memiliki segudang dokter spesialis yang berpengalaman. 

Khusus untuk Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) terdapat dokter spesialis yang paling banyak dicari oleh kalangan pasien khususnya dari Indonesia, yakni Dr Victor Ooi Keat Jin 

Profil Dokter Victor Ooi Keat Jin

Dr Victor Ooi Keat Jin ini merupakan salah satu dari tiga tenaga medis berpengalaman di Island Hospital Penang yang ahli di bidang THT. Dokter Victor bahkan menguasai bahasa Inggris, Melayu, dan Mandarin yang membuat konsultasi bisa dilakukan dengan mudah.

Dr Viktor Ooi Keat Jin merupakan lulusan dokter dari universitas ternama di Malaysia dan Inggris. Pada tahun 2000, dr. Victor mendapat gelar Bachelor of Medicine and Bachelor of Surgery (MBBS), Master of Otorhinolaryngology/Head and Neck Surgery di tahun 2008, serta Member of the Royal College of Surgeons (MRCS) di Inggris.

Nama Dr Victor Ooi Keat Jin menjadi semakin dikenal karena kredibilitas dan dedikasinya terhadap para pasien. Meskipun begitu, dokter nggak bisa menemui pasien ketika sedang ada operasi maupun sedang cuti. Kamu dapat membuat janji dengan dr. Victor atau dokter lainnya di Island Hospital Penang melalui beberapa platform resmi yang terintegrasi dengan rumah sakit tersebut.

Spesialisasi dan Biaya Praktik Dr Victor Ooi Keat Jin

Seperti yang telah dikatakan di atas sebelumnya, Dr Victor Ooi Keat Jin adalah dokter spesialis THT. Jika kamu memiliki masalah di bagian organ Telinga, Hidung dan Tenggorokan, kamu bisa membuat janji untuk konsultasi dengan Dr Victor Ooi Keat Jin.  Biaya konsultasinya sendiri bervariasi, mulai dari MYR100 sampai MYR300 atau Rp350.000 sampai Rp1 juta bergantung pada kasus yang ditangani.

Selain itu, Dr Victor Ooi Keat Jin berfokus pada beberapa subspesialis yakni Cochlear Implant and Hearing Rehabilitation, Endoscopic Skull Base Surgery & Obstructive Sleep Apnea. 

Beberapa tindakan medis yang bisa dilakukan oleh dr. Victor antara lain Head and Neck Surgery, General ENT services, Obstructive Sleep Apnea and Sleep Study, Paediatric Hearing Assessment (BERA, ASSR), Specialized Rhinology (Endoscopic Skull Base Surgery), Pituitary Surgery, Endoscopic Dacrocysto, serta Rhinostomy. Biasanya dokter akan melakukan beberapa screening dan tes terlebih dahulu sebelum menentukan tindakan medis yang paling tepat bagi pasiennya.

Testimoni Pasien Dr Victor Ooi Keat Jin

Salah satu pasien asal Indonesia yakni Junendra memberikan testimoni positif terhadap pelayanan dan pemeriksaan yang dilakukan Dr Victor Keat Jin. Dikutip dari kumparan.com, Junendra asal Medan mengatakan, ia mengantarkan istrinya yang mengidap penyakit bronkitis kritis berobat ke Island Hospital Penang. 

Junendra mengatakan, penyakit dengan gejala nyeri di bagian dada dan susah untuk bernapas itu hanya diberikan obat saja. Selama 3 hari pemeriksaan kondisi istrinya langsung membaik.

“Kurun waktu dua tiga hari, batuk istri saya hilang. Mereka teliti, mereka cukup sabar. Dan itu kenyataan yang saya alami,” ujarnya. 

Sebelum berobat dan konsultasi ke Dr Victor Keat Jin, Junendra masih kebingungan dengan penyakit yang diidap istrinya. Dia sudah mencari dan berkonsultasi ke beberapa tenaga medis dan dokter, tetapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Pria asal Medan ini pun akhirnya mendapat jawaban yang memuaskan oleh Dokter spesialis otolaringologi (THT), Victor Ooi Keat Jin. Sang Dokter menguasai lima bahasa, salah satunya Indonesia. Ini juga memudahkan dirinya saat berkonsultasi.

“Saat memilih berobat, paling utama itu bukan hospital dulu, dokter spesialisnya,” jawab Junendra.

Jadwal Praktik Dr Victor Ooi Keat Jin

Kamu bisa menemui Dr Victor Ooi Keat Jin yang mempunyai jadwal praktek di Island Hospital Penang pada hari Senin sampai Sabtu. Untuk jam praktiknya sendiri mulai dari pukul 08.30 sampai 12.30 serta 14.00 sampai 16.30 di hari Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu, dr. Victor praktek pada pukul 08.30 sampai 12.30 waktu Malaysia. Berikut adalah jadwal praktek Dr Victor Ooi Keat Jin selengkapnya di Island Hospital Penang:

Dr Victor Ooi Keat Jin

Senin: 08.30 – 12.30 & 14.00 – 16.30

Selasa: 08.30 – 12.30 & 14.00 – 16.30

Rabu: 08.30 – 12.30 & 14.00 – 16.30

Kamis: 08.30 – 12.30 & 14.00 – 16.30

Jumat: 08.30 – 12.30 & 14.00 – 16.30

Sabtu: 08.30 – 12.30

Ingin berkonsultasi langsung dengan Dr Victor Ooi Keat Jin?

Buat appointment dengan beliau, Medtrip akan memfasilitasi kamu untuk melakukan perjalanan medis ke Malaysia dan bertemu dengan spesialis kardiologi di sana. Pasien yang ingin berkonsultasi dengan Dr Victor Ooi Keat Jin dapat membuat janji atau appointment melalui link berikut ini [appointment dengan Dr Victor Ooi Keat Jin]

Setelah mengklik link tersebut kamu akan diarahkan untuk mengisi form terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyertakan nomor telepon atau handphone yang tersambung dengan Whatsapp, agar tim dari Medtrip dapat dengan mudah untuk menghubungi kamu. 

Jangan khawatir, konsultasikan perjalanan medismu ke Malaysia bersama Medtrip. Tidak hanya menghubungkan pasien dengan dokter yang diinginkan, tetapi juga membantu pasien mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan medis pasien ke Malaysia.

Berita Terbaru

×