ABOUT US
Medtrip Bersama Anda dan Keluarga dalam Setiap Langkah
Medtrip lahir dari sebuah impian untuk dapat membantu sebanyak-banyaknya individu dalam perjalanan mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik di manapun di dunia.
Kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Untuk itu, Medtrip hadir untuk selalu bersama Anda dan Keluarga di setiap langkah perjalanan untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik dimanapun itu berada.
Medtrip berkomitmen untuk memastikan Anda dan Keluarga memiliki akses informasi mengenai layanan kesehatan secara kredibel, relevan dan transparan. Didukung oleh layanan Medtrip yang ramah dan berempati, Anda dan Keluarga dapat lebih pasti dalam merencanakan dan menentukan pilihan terbaik demi kesehatan optimal diri sendiri atau orang tercinta.
COMPANY VALUE
Kami memiliki nilai-nilai perusahaan yang menjadi sebuah landasan prinsip dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami. Nilai-nilai Perusahaan kami adalah CARE, yang berarti Compassionate, Agile, Reliabile dan Emphaty.
VISI DAN MISI
VISI KAMI
Membantu sebanyak-banyaknya individu dan keluarga dalam mendaptakan layanan kesehatan terbaik bagi dirinya atau orang tercinta, dimana pun itu berada.
MISI KAMI
Menjadi perusahaan Medical Concierge terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara dengan menyediakan akses informasi mengenai layanan kesehatan yang kredibel, relevan dan transparan bagi klien kami dan senantiasa menghadirkan inovasi yang bertumpu pada nilai-nilai empati dan penuh belas kasih.
FAQ
- Hubungi Medtrip.id dan informasikan kebutuhan Anda.
- Pilih dokter spesialis atau paket pemeriksaan yang dituju.
- Buat janji konsultasi
- Lakukan booking/pembelian tiket pesawat
- Lakukan booking/pembelian akomodasi
- Apabila diperlukan, lakukan booking penjemputan di Bandara melalui Medtrip.
Selayaknya perjalanan lintas negara, Anda membutuhkan Paspor dan harus memenuhi persyaratan visa untuk melewati Imigrasi. Bagi Warga Negara Indonesia, untuk kunjungan singkat dengan tujuan medis ke Malaysia dan Singapura, Anda tidak memerlukan visa khusus.
Apabila Anda harus tinggal lebih lama di Malaysia karena alasan medis, Anda harus mengurus e-Visa Medical yang sebaiknya dilakukan sekurang-kurangnya 14 hari sebelum izin tinggal Anda berakhir untuk menghindari overstay. Medtrip melalui Mitra Rumah Sakit kami di Malaysia dapat membantu Anda dalam pengurusan visa medical tersebut. Pemerintah Malaysia mengenakan biaya untuk visa tersebut, dan mitra kami di Malaysia mungkin akan menagihkan biaya layanan kepada Anda secara langsung.
Selain dokumen perjalanan, harap untuk membawa dokumen pendukung seperti resume medis, riwayat kesehatan, hasil laboratorium dan radiografi, serta membawa Guarantee Letter dari Perusahaan Asuransi Anda apabila Anda menginginkan pembayaran oleh asuransi dengan cara cashless.
Saat ini status Vaksin COVID-19 sudah tidak diperiksa, dan karantina tidak dipersyaratkan. Perlu diketahui bahwa saat ini di Malaysia penggunaan masker juga sudah tidak diwajibkan. Namun, kami sangat anjurkan Anda untuk tetap menggunakan masker selama berada di fasilitas kesehatan.
Hal ini kembali ke dokumen polis Asuransi Anda. Saat ini banyak polis asuransi yang memiliki wilayah pertanggungan di Malaysia dan Singapura. Pada banyak polis Asuransi, sistem cashless biasanya khusus untuk tindakan perawatan sehari (daycare) dan rawat inap (termasuk operasi). Selain itu, untuk dapat cashles, Anda membutuhkan Guarantee Letter (GL) dari perusahaan Asuransi Anda. Tanpa GL, Anda dapat mengajukan klaim dengan cara Reimbursement.
Bisa. Persiapan berobat ke luar negeri memang cukup rumit. Terlebih bagi Anda yang belum pernah berobat ke luar negeri. Namun Anda tidak perlu cemas, karena bisa berkonsultasi lebih dulu dengan salah satu konsultan Medtrip. Konsultan kami dapat membantu dan mengarahkan Anda agar proses berobat ke luar negeri lebih mudah serta lancar.
Setelah membuat appointment dan booking tiket pesawat, Anda dipersilakan untuk booking akomodasi terdekat dengan lokasi RS yang dituju. Medtrip akan bantu untuk rekomendasi akomodasi sesuai dengan pilihan pasien. Tergantung dari Rumah Sakit yang dituju, Anda juga dapat menikmati corporate rate di hotel mitra rumah sakit kami. Untuk menikmati manfaat ini, pemesanan akomodasi harus dilakukan melalui Medtrip. Apabila Anda menginginkan kami untuk melakukan pemesanan hotel atau apartemen diluar dari hotel rekanan rumah sakit, terdapat biaya layanan sebesar 5% dari nilai pemesanan yang akan kami tagihkan kepada Anda.
Pasien atau Keluarga dapat pula melakukan pemesanan melalui travel agent atau OTA seperti tiket.com, Traveloka, Agoda, dan lainnya.
Beberapa Rumah Sakit dibeberapa negara menyediakan penjemputan dari Bandara ke RS, atau dari Hotel ke RS, tanpa biaya contohnya di Malaysia. Hampir semua RS di Malaysia menyediakan penjemputan pasien ke RS tanpa dikenakan biaya. Berikut tata cara untuk penjemputan bandara di Malaysia.
Cara booking slot jemputan bandara:
- Kirimkan tiket Anda ke tim kami
- Kami akan book slot jemputan dan kirim konfirmasinya
Ketentuan jemputan:
- Book slot jemputan minimal 7 hari sebelum keberangkatan
- 1 pasien dan 1 pendamping saja.
- Jemputan hanya tersedia di jam kerja. Senin – Jumat (08.00 – 17.00) dan Sabtu (08.00 – 12.00)
- Kapasitas kendaraan umumnya terbatas.
Perlu diketahui bahwa layanan penjemputan ini dilayani oleh pihak rumah sakit, dimana Anda mungkin akan berkendara dengan pasien lain. Apabila Anda membutuhkan penjemputan private, hubungi kami untuk mengatur penjemputan dengan kendaraan dan supir pribadi.